Wednesday, August 8, 2007

Perpus-nya NUS

barusan ikut orientasi perpus lagi. berhubung kemarin agak telat karna nungguin Bebe yang lama datangnya. wadehel...belum juga sembuh dari budaya telat.

ternyata, setelah general-sesionnya selesai, ada sesi khusus untuk mhs arsitektur, school of design and enviroment [sde]. mereka punya data base yang kaya. sayangnya, orientasi ini bertepatan dengan kuliah umum tentang glasses yang dibawakan oleh Dr Thomas Schroepfer, dari jerman.

setelah membaca email-invitationnya, saya putuskan untuk tidak ikut saja. sehingga, ketika masuk pada pelajaran data base, hanya saya mhs sde yang ikutan. keuntungannya adalah saya diajarkan privatly. semuanya...menggunakan komputer canggih mereka itu.

asyiknya!!!

menggunakan kata kunci yang saya suka. dan kata kunci yang saya pakai adalah urban* kampung yogyakarta. mencoba semua akses data base, ada beberapa yang mereka siapkan khusus untuk cah arsitektur.

ada
avery index to architectural periodicals
geobase
iconda
web of science

pas lagi search dengan key word yang saya gemari itu, muncullah salah satu paper dari PAK WINARNO, di salah satu jurnal..waa...saya lupa namanya..

hebad-hebad....

semoga deh, semakin banyak jurnal yang memuat nama2 kita, wong UKDW...

dan semoga saya yang lemot ini masih inget instruksi perpusnya..
muter2 sih..namanya juga beli jurnal dan bikin data base itu tidak mudah dan tidak murah..
pastilah mereka tidak sembarangan bikin web-nya..


No comments: