Thursday, August 9, 2007

living in multi-level building

tinggal di singapore berarti juga tinggal di multi-level building. di sini mah biasa disebut HDB. ada perbedaan 'kelas' antara condo, apartemen dan HDB [ada juga HDB yang di-up-grade, sehingga berubah namanya --tapi lupa--]. perbedaan kelas artinya tingkat kemampuan ekonominya. kayak perumnas dan real estate gitu deh klo di indo.

tempat tinggal saya mah bukan salah satu di antara yang gw sebut di atas, hahaha....buat apa saya menjelaskan ya, its ok-lah ya. secara saya mahasiswa -duafa-, tinggalnya di dormitory, student hostel, YO:ha di blok 189 boon lay drive #08-246, yang artinya saya tinggal jalan boon lay drive, di gedung nomer 189, di lantai 8, di ruang 246.

namanya juga student hostel, pastilah beda fasilitasnya dengan bangunan hunian yang lain. seperti, lift misalnya. dulu pas nginep di rumahnya bardi, HDB-nya punya 2 lift, satu buat lantai ganjil - yang lain berhenti di lantai genap. nah..klo di student hostel ini hanya berhenti di lantai 1, 5, dan 9.

sehingga, saya yang tinggal di lantai 8, naik lift hingga lantai 9, lalu turun lewat tangga ke lantai 8. demikian juga klo mo keluar, saya kudu naik tangga dulu ke lantai 9, lalu turun dengan lift ke lantai 1.

tapi, kebiasaan ini suka terbalik. seperti kemaren, sehabis nyuci di washing-room di lantai dasar. pas pergi ke washing-room sih selamat ya, saya naik tangga ke lantai 9, lalu turun dengan lift. setelah pekerjaan cuci mencuci selesai, saya naik ke lantai 9, lalu NAIK tangga. dengan santai saya masukkan kunci ke pintu 246. tapi TIDAK berhasil. saya coba lagi-dan-lagi, secara emang pintunya agak seret. tetep GAGAL.

whats wrong with my key?

pas nunduk liat kunci, terlihatlah sepatu, besar sekali...segede gaban. waits...sepatu siapa ini, perasaan kita seruangan kecil semua kakinya. pas lihat ke pintu...wo my gosh.....its 10-246. i was on the wrong level...

wakakakakakak!!

akhirnya, turun lagi deh 2 level lantai.

pas laura, teman sekamar, pulang, saya cerita ke dia. dia ngakak keras banget dan bilang gini, 'I have the worse experience bout this room.'

katanya, sepulang dari kampus [NTU], dia gagal membuka pintu ruangan kami, ya...karna seret itu. so, she called the police station, and asked them to help her to open the door. it's suprise me that the police came and helped her to OPEN the door....

wakakakakak....baek banget itu polisi. coba klo di indo, mana mau....mending juga nongkrong di prapatan ya pak polisi! [hehehe..ada polisi yang baca gak ya...maap loh, tapi emang seneng di prapatan kan pak...apalagi akhir bulan, nyari tambahan...wakakakakak...maap ya pak polisi]

so, she is saved by the police... its good, isnt it?

me? i'm saved by the shoes...wakakakakak....[mbayangkan segede apa orang yang pake sepatu segede gaban itu..huaaa takut]

No comments: